Find Us On Social Media :

Diselamatkan Bra dari Sambaran Petir

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 9 September 2015 | 17:15 WIB

Diselamatkan Bra dari Sambaran Petir

Intisari-Online.com - Antara percaya dan tidak percaya. Seorang perempuan dari Guangzhou, Provinsi Guandong, China, telah diselamatkan bra yang dia pakai dari sambaran petir pada Senin (7/9). Kejadian itu disampaikan oleh tim dokter di daerah itu kepada CB Times.

Cerita bermula ketika anak laki-laki perempuan yang tidak disebut namanya itu terjebak di tengah hujan lebat saat berolahraga di sebuah taman. Merasa khawatir, perempuan itu kemudian mengambil payung bermaksud melindungi anaknya.

Sesampainya di sebuah jembatan, tak jauh dari taman, tiba-tiba perempuan itu jatuh pingsan. Ada luka bakar di dadanya. Tak berlama-lama, perempuan yang biasa disapa dengan panggilan Lai itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Setelah sadar, perempuan itu mengaku terkena sambaran petir di jalan saat menjemput anaknya di taman.

 

Dari pemaparan seorang profesor fisika di Universitas Zhongshan, Shen Han, seperti dikutip GB Times, petir itu menyambar perempuan itu melalui gagang payung berbahan besi yang bersifat konduktor. Namun, gelombang energi dari petir itu dapat dialihkan oleh logam yang terdapat di bra sehingga tidak menyerang organ vital perempuan tersebut. Alhasil, perempuan itu masih bisa diselamatkan kendati tersambar petir.