Find Us On Social Media :

Ternyata Lumba-Lumba Merah Muda Memang Benar-Benar Ada!

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 10 September 2015 | 16:00 WIB

Ternyata Lumba-Lumba Merah Muda Memang Benar-Benar Ada!

Intisari-Online.com - Pada 2007, Kapten Erik Rue dari Calcasieu Charter Service membuat penemuan yag tidak tidak biasa. Ia mengaku pernah melihat bayi lumba-lumba merah muda berenang sendiri. Bagi sebagian orang, lumba-lumba merah muda hanyalah impian masa kecil belaka, tapi Rue membuktikan bahwa lumba-lumba merah muda memang benar-benar ada!

Disebut dengan “Pinky”, Rue mengatakan kepada WGNO bahwa dia melihat lumba-lumba itu ratusan kali selama delapan tahun terakhir. Ia berenang bersama kelompoknya di Danau Calcasieu di Louisiana, Amerika Serikat.

Jadi, dari mana Pinky mendapatkan warna merah muda itu? Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration, lumba-lumba merah muda itu kebetulan menjadi salah satu dari hanya tiga lumba-lumba albino di Teluk Meksiko. Pada 1994, seekor lumba-lumba, seluruh tubuhnya berwarna putih, terlihat di Danau Little di New Orleans, Louisiana, dan pada 2003 lumba-lumba lain, juga serba putih, terlihat berenang di Galveston, Texas, Amerika Serikat.

Meskipun untuk pertama kalinya Pinku tertangkap berenang dengan induknya yang abu-abu, Rue mengatakan bahwa hewan lucu itu sering terlihat berenang sendirian. Masih kepada WGNO, Rue menambahkan, bahwa dia percaya pernah melihat Pinky kawin.

Rue jadi bertanya-tanya, apakah Pinky kawin dengan bayi lumba-lumba-nya sendiri?

Terlepas dari itu semua, pertanyaan kita tentang apakah lumba-lumba merah muda benar-benar ada, sudah terjawab. Yang kini menjadi pertanyaan, berapa jumlahnya di alam liar?