Find Us On Social Media :

Johnny Strange, Pria yang Menarik Pesawat Cessna Seberat 677,8 Kg Menggunakan Telinganya

By Ade Sulaeman, Kamis, 10 September 2015 | 17:00 WIB

Johnny Strange, Pria yang Menarik Pesawat Cessna Seberat 677,8 Kg Menggunakan Telinganya

Intisari-Online.com - Seorang pria bernama Johnny Strange memecahkan rekor dunia setelah berhasil menarik pesawat berjenis Cessna 172-P dengan berat 677,8 kilogram sejauh 20,4 meter menggunakan telinganya.

Seperti dilansir Mirror, Kamis (10/9/2015), dalam aksi berbahaya di Lapangan North Weald, Essex, Inggris, tersebut, Johnny mengikatkan tali yang terpasang di baling-baling pesawat ke lubang tindikan di kedua telinganya.

Dalam kondisi mesin mati, pesawat tersebut ditarik oleh Johnny sejauh 20,4 meter.

Gara-gara aksi ini, Johnny kini didaulat menjadi 'pria dengan telinga besi'. Aksi ini tercatat di Guinness Book of Records 2016 yang bakal dirilis.

Bukan kali ini saja Johnny mencatatkan dirinya di buku rekor dunia.

Sebagai seorang pelakon beragam aksi dan pertunjukkan berbahaya, Johnny membukukan delapan rekor yang tercatat di Guinness World Records.

"Saya memulainya ketika berusia 10 tahun di Blackburn, Lancashire," tutur pria asal Inggris itu.

"Tapi, menarik pesawat bukanlah perkara mudah. Saya enggan menjelaskan secara detail. Yang pasti, saya harus merenggangkan telinga lalu melapisinya dengan tisu. Tujuannya supaya telinga saya tidak robek," ujar Johnny.

Menurut Johnny, dirinya selalu senang jika mencetak rekor baru. Masalahnya, imbuh Johnny berkelakar, dirinya kini kehabisan tempat untuk menaruh seluruh sertifikat rekor atas namanya dirinya.

"Saya percaya sesuatu yang tidak mungkin. Saya selalu tertarik dengan hal yang tidak biasa dan aneh," kata Johnny.

(Rendy Sadikin/tribunnews.com)