Find Us On Social Media :

Wu dan Huan, Dua Warga China yang Berniat Menjual Ginjal Demi Mendapatkan iPhone 6S

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 16 September 2015 | 17:00 WIB

Wu dan Huan, Dua Warga China yang Berniat Menjual Ginjal Demi Mendapatkan iPhone 6S

Intisari-Online.com - Dua warga China bernama Wu dan Huang berniat menjual ginjal demi mendapatkan iPhone 6s. Seperti dilaporkan China Daily, dilansir The Independent, di kedua pemuda ini mencari agen yang bersedia membeli ginjal mereka.

Kita tahu, pada 9 September lalu, Apple telah meluncurkan produk ikoniknya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Mulai 25 September nanti, kedua produk tersebut akan tersebar di pasaran dengan banderol mulai dari Rp9,2 juta hingga Rp13,5 juta, termasuk China.

Apple telah meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada 9 September lalu. Duo iPhone tersebut bakal tersedia di pasaran, termasuk China, mulai 25 September dengan harga mulai Rp 9,2 juta hingga Rp 13,5 juta.

Agen yang dicari akhirnya ketemu. Meski demikian, agen tersebut tidak langsung mengiyakan permintaan dua pemuda itu. Agen itu meminta keduanya untuk memeriksakan terlebih dahulu kondisi kesehatannya di sebuah rumah sakit di Najing.

Janji telah diucapka. Rencana telah diatur dengan rapi. Tapi, si agen tak kunujung hadir di rumah sakit yang disepakati. Kondisi ini membuat Wu untuk mempertimbangkan keputusannya itu, rencana gilanya untuk menukar salah satu ginjalnya.

Tanpa berpikir lagi, Wu akhirnya mengajak Huang untuk membatalkan niat konyolnya itu.

Tapi Huang menolak. Ia bersikeras untuk memuluskan niatnya itu. Entah apa pertimbangan Wu, ia memutuskan untuk melaporkan niat kawannya itu ke polisi terdekat. Huang melarikan diri dan belum ditemukan hingga sekarang.

Perlu diketahui, di China, menggadaikan anggota tubuh untuk mendapatkan sebuah iPhone idaman menang bukan cerita baru. Tidak hanya ginjal, terkadang hati, terkadang juga mata.