Find Us On Social Media :

8 Cara Membuat Anjing Peliharaan Kita Bahagia (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 20 September 2015 | 06:00 WIB

8 Cara Membuat Anjing Peliharaan Kita Bahagia (1)

Intisari-Online.com - Memiliki anjing peliharaan menjadi kesenangan tersendiri untuk sebagian orang. Memelihara anjing tidaklah sekadar memiliki, namun kita juga harus merawat serta menjaganya. Salah satu yang penting adalah kita harus membuat anjing peliharaan kita bahagia karena mereka juga sudah menjadi salah satu teman dalam keseharian kita yang menyenangkan. Lalu, bagaimana caranya?

1. Berikan perhatian

Tunjukkan perhatian kita kepada anjing peliharaan dengan melakukan hal-hal kecil kepadanya, seperti mengelus perut, mengelus kepala, atau sekedar memeluknya. Hal ini akan membuat hewan peliharaan merasa aman dan dicintai.

2. Bawa dalam perjalanan panjang

Cobalah bawa anjing peliharan dalam perjalanan yang cukup panjang. Biarkan anjing peliharaan kita merasakan udara segar dari balik jendela mobil. Kita juga bisa membawanya menggunakan sepeda motor. Biarkan dia terpapar sinar matahari dan menikmati angin.

3. Ajak berenang

Memang tidak semua anjing menyukai air, namun jika anjing peliharaan kita tidak menolak, ini adalah kesempatan baik untuk mengajak mereka berenang atau sekadar bermain air. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah pantai.

4. Biarkan anjing bebas

Jangan menahan atau membatasi ruang gerak anjing peliharan kita. Biarkan dia bebas, bermain di sekitar rumah atau halaman. Ini termasuk tidak memasangkan tali pada lehernya.