Find Us On Social Media :

Makanan-makanan Khas Amerika yang Paling Lezat: Lobster dan Kue Kepiting

By Lila Nathania, Kamis, 24 September 2015 | 14:00 WIB

Makanan-makanan Khas Amerika yang Paling Lezat: Lobster dan Kue Kepiting

Intisari-Online.com – Bila Anda berencana untuk mengunjungi negeri paman sam dalam waktu dekat, inilah daftar makanan-makanan paling lezat yang hanya bisa Anda makan di Amerika.

9.Maine: Lobster Roll

Pernahkah Anda membayangkan burger berisi daging lobster? Ya, lobster. Burger di Maine tidak berisi sapi atau atam melainkan lobster segar yang dipilih dengan seksama. Roti yang digunakan oleh The Clam Shack pun dibuat oleh toko roti lokal yang terkenal. Burger ini sendiri dilengkapi dengan mentega dan saus mayo. Sudah menelan ludah sekarang?

10. Maryland: Kue Kepiting

Salah satu makanan paling terkenal dari Maryland adalah kue dengan kepiting segar yang ditangkap di perairan lokal. Beberapa bahan kue ini adalah telur, mayonaise, dan tabasco. Kru NASA bahkan samapi meminta resep kue ini diboat lebih ramah-astronot supaya bisa dibawa ke luar angkasa! Tentu kue ini sangatlah lezat sampai-sampai sudah dikirim ke luar angkasa.

11. Mishigan: Beef Pastie

Bayangkanlah sebuah pai berisi daging sapi dan kentang dengan bumbu yang lezat. Pai ini bisa disiram saus kaldu, saus, ataupun dinikmati polos. Perpaduan komposisi lezat ini bisa Anda dapatkan di Mackinaw Pastie & Cookie Co. Sebuah kelezatan dalam genggaman.

12. Minnesota: Jucy Lucy

Minnesota merupakan tempat lahirnya burger legendaris yang berisi keju. Secara spesifik, burger keju ini ‘lahir’ di Matt’s Bar pada akhir tahun 1950. Nama Jucy Lucy sendiri muncul saat seorang pelanggan yang melihat burger enak ini berteriak, “That’s one Jucy Lucy!” Sejak saat itulah burger legendaris itu diberi nama Jucy Lucy.

Itulah makanan-makanan khas Amerika yang paling lezat. Berniat mencobanya?

(yahoo.com)