Find Us On Social Media :

Makanan-makanan Khas Amerika yang Paling Lezat: Burger Bison dan Sugar on Snow

By Lila Nathania, Kamis, 24 September 2015 | 15:00 WIB

Makanan-makanan Khas Amerika yang Paling Lezat: Burger Bison dan Sugar on Snow

Intisari-Online.com – Bila Anda berencana untuk mengunjungi negeri paman sam dalam waktu dekat, inilah daftar makanan-makanan paling lezat yang hanya bisa Anda makan di Amerika.

13. New Hampshire: Ekor Lobster Goreng

New Hampshire memiliki selera yang mirip dengan New England. Meski mempunyai sejumlah makanan khas yang terkenal, salah satu menu terlezat di sini adalah ekor lobster goreng. Orang lain mungkin mengira lobster tidak cocok untuk diolah dengan cara digoreng namun Markey’s Lobster Pool telah membuktikan bahwa anggapan itu hanya mitos belaka.

14. North Dakota: Burger Bison

Bison adalah hewan yang banyak ditemui di North Dakota. Begitu juga dengan burger. Tak heran, di sini Anda bisa menikmati menu burger bison. Banyak restoran yang menyajikan menu ini namun salah satu  yang paling terkenal dan patut dicoba yaitu di HoDo Loounge.

15.Texas: Brisket

Tidak ada makanan di Texas yang lebih spesial dari Brisket. Jika Anda mengunjungi Franklin Barbecue, Anda harus siap untuk menunggu selama lima jam. Namun apa yang didapat pun setimpal. Brisket adalah potongan besar daging sapi yang dipanggang hingga bagian luarnya berwarna gelap dan berasap. Bagian dalamnya masih lembut dan juicy. Berniat menjajalnya?

16. Vermont: Sugar on Snow

Sirup maple adalah bahan yang sangat terkenal dan banyak digunakan dalam makanan di Vermont. Tempat ini juga terkenal dengan saljunya. Jadi jika Anda mengunjungi Vermont, jangan lewatkan Sugar on Snow. Sajian ini berupa es serut yang disiram sirup maple dan biasanya disajikan dengan donat. Tempat terbaik untuk menikmati sugar on snow sendiri ada di Morse Farm.

Itulah makanan-makanan khas Amerika yang paling lezat. Berniat mencobanya?

(yahoo.com)