Find Us On Social Media :

Berkenalan dengan Hidekichi Miyazaki, Manusia Tercepat di Dunia di Atas Usia 105 Tahun

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 25 September 2015 | 14:30 WIB

Berkenalan dengan Hidekichi Miyazaki, Manusia Tercepat di Dunia di Atas Usia 105 Tahun

Intisari-Online.com - Apa kira-kira yang akan kita lakukan di usia 105 tahun? Jika pertanyaan itu dilontarkan kepada Hidekichi Miyazaki, jawaban yang akan keluar dari mulutnya mungkin saja, “Untuk mengukir prestasi!”. Ya, baru-baru ini Hidekichi Miyazaki dinobatkan sebagai manusia tercepat di dunia di atas usia 105 tahun.

Miyazaki berhasil menaklukkan jarak 100 meter hanya dalam waktu 42,22 detik—32, 64 detik lebih lambat dari rekor Usain Bolt tapi masih jauh lebih cepat dibanding orang-orang seusianya. Miyazaki berhasil menorehkan catatan emas itu tepat sehari setelah ulang tahunnya ke-105 dalam sebuah ajang Kyoto Masters Autumn Competition kelas 100 meter di Kyoto, Jepang bagian barat.

Untuk diketahui, catatan ini berhasil ditorehkan Miyazaki tiga hari setelah Don Pellman dari Amerika Serikat—yang lima tahun lebih muda dari Miyazaki—melakukan hal yang sama di kategori usia 100 tahun-lebih. Don membuat catatan 26,99 detik.

 

Don, dari Wisconsin, juga menjadi yang pertama untuk memecahkan rekor dalam lompat tinggi, cakram, dan lompat jauh. Sayangnya, catatan Don sedikit ternoda di nomor lompat galah. Dia mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan banyak sekali latihan.

Terlepas dari itu semua, Miyazaki dan Don paling tidak telah membuktikan bahwa usia bukanlah sebuah penghalang untuk meraih penghormatan.