Find Us On Social Media :

Scott dan Gabby Dannemiller, Keluarga yang Hidup Setahun tanpa Membeli Benda Baru

By Lila Nathania, Sabtu, 26 September 2015 | 17:00 WIB

Scott dan Gabby Dannemiller, Keluarga yang Hidup Setahun tanpa Membeli Benda Baru

Intisari-Online.com – Di dunia yang penuh dengan budaya konsumerisme ini rasanya sulit untuk menahan diri saat melihat benda favorit di toko. Walau begitu, ada Scott dan Gabby Dannemiller, keluarga yang hidup setahun tanpa membeli benda baru.

Scott dan Gabby adalah pasangan yang menyadari bahwa mereka telah kehilangan banyak hal berharga dalam hidupnya. Karenanya, mereka memutuskan untuk menjalankan tantangan tidak membeli benda baru apapun selama setahun.

Dalam waktu setahun itu tentu ada pengecualian. Scott dan Gabby tetap membeli makanan, bensin, dan hal-hal yang berbentuk pengalaman untuk keluarganya. Hebatnya lagi, kedua anak mereka Jake dan Audrey bahkan tidak menyadari apa yang dilakukan oleh orangtuanya. Scott dan Gabby memang merahasiakan hal itu dari anaknya dan mereka justru merasa bahagia karena mendapat banyak waktu berkualitas dengan orangtuanya.

Menurut Scott dan Gabby, selama ini mereka terlalu fokus pada apa yang mereka beli dan miliki, bukan pada pengalaman mereka bersama sebagai keluarga. Mereka ingin berhenti sejenak dan menikmati hidup ini dengan menjalani momen-momen yang berharga dan penuh kebahagiaan.

Jadi, selama setahun Scott dan Gabby benar-benar  berusaha untuk tidak membeli apapun. Semua benda yang rusak berusaha diperbaiki sendiri dan semua hadiah yang diberikan harus berupa donasi atau pengalaman keluarga (seperti libururan bersama).

Setelah setahun berlalu, Scott mengaku bahwa mereka pernah gagal empat kali. Mereka membeli tempat minum dan sepatu tennis untuk Jake, peralatan renang untuk Audrey, dan satu vacuum cleaner. Selain itu, mereka bersih. Apakah Anda berniat untuk mencoba mengikuti jejak Scott dan Gabby?

(dailymail.co.uk)