Find Us On Social Media :

Abigail akan Menjadi Pengantin ke-11 yang Menggunakan Gaun Pengantin Turun-temurun Ini

By Lila Nathania, Minggu, 27 September 2015 | 11:00 WIB

Abigail akan Menjadi Pengantin ke-11 yang Menggunakan Gaun Pengantin Turun-temurun Ini

Intisari-Online.com – Perempuan yang akan menikah biasanya heboh mencari gaun untuk hari spesial tersebut. Berbeda dengan Abigail, pengantin ke-11 yang menggunakan gaun turun temurun ini.

Abigail Kingston akan menjadi pengantin ke-11 yang mengenakan gaun berusia 120 tahun. Orang pertama yang menggunakan gaun pernikahan ini adalah Mary Lowry Warren, buyut dari nenek buyut Abigail. Resepsi pernikahan Mary itu dilangsungkan pada 11 Desember 1895.

Terakhir kali gaun itu dipakai adalah tahun 1991. Setiap kali selesai dipakai, gaun itu akan disimpan oleh ibu dari pengantin yang memakainya. Selama bertahun-tahun gaun itu akan dicuci sesekali saja untuk menjaga keawetannya. Selama dipakai oleh 10 perempuan, gaun itu hanya dimodifikasi sedikit-sedikit sesuai dengan selera mereka.

Abigail awalnya menerima gaun itu dalam keadaan buruk. Bentuknya sudah tak karuan dan banyak lubang di gaun itu. Kain satin gaun itu juga sudah berubah cokelat. Untunglah setelah diperbaiki di seorang desainer, gaun itu bisa digunakan lagi.

Dalam hari pernikahannya, Abigail berencana memasang foto setiap pengantin yang sudah pernah memakai gaun itu. Bagi Abigail, ini bukan hanya soal gaun yang dipakai. Ini tentang cinta yang diwariskan turun-temurun dalam sepotong gaun. Sekarang saja sudah ada pengantin lain yang mengantre untuk memakai gaun itu.

(cosmopolitan.com)