Find Us On Social Media :

Paus Fransiskus Merilis Album Beraliran Progressive-Rock sebagai Media Mengirim Pesan Perdamaian

By Moh Habib Asyhad, Senin, 28 September 2015 | 13:00 WIB

Paus Fransiskus Merilis Album Beraliran Progressive-Rock sebagai Media Mengirim Pesan Perdamaian

Intisari-Online.com - Paus Fransiskus lebih memilih merilis album beraliran progressive-rock alih-alih menulis sebuah buku sebagai media untuk mengirim pesan perdamaian, harapan, iman, dan persatuan. Terdapat 11 lagu dalam album bertajuk “Wake Up!” ini.

Album ini kabarnya akan dirilis pada November. Album ini sendiri berisi pesan-pesan suci yang disampaikan oleh Sang Paus, juga kutipan-kutipan dari pidatonya yang mengharukan dalam beberapa bahasa, dengan latar synthesizer murung, riff epik, dan banyak reverb.

Ini kesebelas lagu yang masuk dalam album perdana Paus:

  1. “Annuntio Vobis Gadium Mangun”
  2. “Salve Regina”
  3. “Laudato Sie…”
  4. “Poe Que’ Sufren Los Ninos”
  5. “Non Lasciatevi Rubare La Speranza!”
  6. “La Iglesia No Puede Ser Una Ong!”
  7. Wake Up! Go! Go! Forward!”
  8. “La Fa Es Entera, No Se Licua!”
  9. “Pace! Fratelli!”
  10. “Per La Famiglia”
  11. “Fazei O Que Ele Vos Disser”

Menurut Rolling Ston, album ini adalah hasil kolaborasi dengan label rekaman Eropa Believe Digital dan telah mendapat restu dari Vatikan. Dan ini bukan sebuah lelucon.

Dalam sebuah single berjudul “Wake Up!”—yang juga menjadi judul album—Paus (seolah-olah) berteriak, “Wake Up! Go! Go! Forward! It is a duty to be vigilant, not to allow the pressure, the temptations and the sins to dull our sensibility of the beauty of holliness.

Tony Pagliuca, seorang pemaian keyboard dari Italia yang membantu menyusun album ini, mengatakan kepada Rolling Stone, “Meletakkan musik saya pada pelayanan kata-kata dan suara Paus telah menjadi pengalaman yang fantastis dan tantangan artistik yang sangat menarik.”

Pagi pengguna iPhone, lagu-lagu Paus bisa diperoleh di iTunes. Berikut salah salah satu singel Paus yang berjudul Wake Up!