Find Us On Social Media :

Ada Gigi Palsu Palsu di Tenggorokan Pria India Ini

By Moh Habib Asyhad, Senin, 5 Oktober 2015 | 12:30 WIB

Ada Gigi Palsu Palsu di Tenggorokan Pria India Ini

Intisari-Online.com - Berhari-hari mengeluh batuk dan tidak bisa menelan makanan, ternyata ada gigi palsu di tenggorokan pria India ini. Gigi palsu ini berhasil ditemukan oleh dokter yang menanganinya di sebuah klinik yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Perlu diketahui, beberapa hari sebelum kejadian tersebut, pria malang berusia 55 tahun ini mengalami kejang-kejang dan salah satu gigi palsunya menghilang. Bagaimana gigi itu masuk ke tenggorokan, dokter hanya bisa berspekulasi.

Selama lima hari pertama, pria itu tidak merasakan apa-apa, sampai ketika pria itu merasakan dadanya menjadi saesak. Pria itu juga kesulitan menelan makanan dan terus menerus batuk. Kondisi ini memaksanya untuk pergi berobat ke klinik terdekat. Setelah dilakukan pemindaian menggunakan sinar-X, diketahui ada sebuah gigi tersangkut di tenggorokan pria it.

Gigi itu ditemukan sekitar 32 sentimeter dari mulut.

Dokter mencoba menggunakan tang buaya untuk menghilangkan obstruksi, yang bersarang di tenggorokan pria India itu. Tapi ketika tang itu mencengkeram, gigi itu menyelinap pergi. Operasi endoskopi akhirnya menjadi solusi terakhir.

“Pasien mungking tidak menyadari bahwa mereka secara tidak sengaja telah menelan gigi palsu mereka, apakah itu ketika makan, minum, atau ketika sedang tidur,” tulis tim dokter tentang kasus ini.