Find Us On Social Media :

Kisah Pilu Ibu Orangutan yang Mati Disiksa Manusia saat Hendak Mencari Makan untuk Anaknya (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 10 Oktober 2015 | 14:00 WIB

Kisah Pilu Ibu Orangutan yang Mati Disiksa Manusia saat Hendak Mencari Makan untuk Anaknya (1)

Intisari-Online.com – Sudah berapa banyak kisah sedih sejumlah hewan yang mati karena kekejaman manusia? Baru-baru ini ada lagi kisah pilu ibu orangutan yang mati disiksa manusia saat hendak mencari makan untuk anaknya.

Kisah ini bermula saat seorang ibu orangutan berjalan menuju sebuah desa di Kalimantan untuk mencari makan. Dengan ditemani oleh anaknya yang berada dalam gendongan, ibu ini berusaha mencari tempat tinggal baru juga karena hutan yang dulu menjadi tempat tinggalnya telah dijadikan perkebunan sawit.

Ibu ini ternyata berada dalam kondisi sakit. Bencana tanah longsor baru saja terjadi karena penebangan liar di hutan yang sekarang penuh kebun sawit tersebut. Karenanya, ia terpaksa mencari makan dan tempat perlindungan di desa manusia demi menyelamatkan anaknya.

Sayang, sambutan yang didapatkannya sangat kejam. Sekelompok orang desa yang melihatnya mulai melempari batu tepat ke tubuh ibu yang tidak bisa membalas apa-apa ini. Walau ditemani oleh orangutan jantan lain yang berusaha melindunginya, mereka tetap tak bisa berbuat apa-apa. Penduduk desa justru langsung berusaha menangkap orangutan jantan yang berusaha melindungi ibu anak malang tersebut.

Mereka tetap melempari orangutan ini hingga ia terjatuh. Para penduduk kemudian mengikat ibu ini dengan tali lalu menarik paksa sang anak dari pelukannya. Saat sang ibu ini tidak mau melepaskan anaknya dari pelukan, penduduk desa pun melakukan hal yang mengerikan.

(www.thedodo.com)