Find Us On Social Media :

Kakak Beradik Asal Korea Ini Bertemu Kembali Setelah 40 Tahun Berpisah

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 13 Oktober 2015 | 11:00 WIB

Kakak Beradik Asal Korea Ini Bertemu Kembali Setelah 40 Tahun Berpisah

Intisari-Online.com - Sebuah rumah sakit di Sarasota, Florida, menjadi saksi pertemuan “ajaib” Meagan Hughes dan Holly Hoyle O’Brien. Kakak beradik yang aslinya berasal dari Korea Selatan ini berteme kembali setelah 40 tahun berpisah. Mereka berpisah pada 1970-an, saat usia mereka masih sangat muda.

Megan yang bernama asli Eun-sook dan Holly ang bernama asli Pok Nam-shin lahir dari sebuah keluarga broken home. Orangtua mereka berpisah ketika Megan dan Hoyle masih kecil. Meagan Hughes diasuh oleh ibunya, sementara Holly yang dua tahun lebih tua diasuh ayahnya yang pecandu alkohol.

Ketika berusia lima tahun, Holly dititipkan ke panti asuhan di Pusan, sekitar 335 meter dari Seoul, setelah ayahnya meninggal dunia. Empat tahun kemudian, ia diadopsi oleh pasangan dari Amerika Serikat, dan memberinya nama baru: Holly.

Megan juga tinggal di panti asuhan. Ia mengaku tidak begitu ingat tentang ibu kandungnya atau apa yang terjadi padanya. Meagan hanya ingat saat dirinya diadopsi oleh keluarga Amerika tahun 1976. Dirinya pun tumbuh di Negara Bagian New York, sekitar 480 km dari adiknya.

Sekitar awal tahun ini, Holly bekerja di sebuah rumah sakit di Sarasota, Florida, sebagai asisten perawat di lantai empat. Tak lama kemudian, Meagan juga bekerja di rumah sakit yang sama dan di lantai yang sama. Keduanya langsung akrab dan bekerja berkala sejak pukul 07.00-19.30 waktu setempat.

Tanpa sadar, ada beberapa kebetulan yang dihadapi keduanya saat bekerja, termasuk saat mengetahui bahwa keduanya sama-sama diadopsi oleh keluarga Amerika dari sebuah panti asuhan. Holly kemudian meminta Meagan agar mereka melakukan tes DNA. Setelah mendapatkan hasil tes DNA yang positif pada awal Agustus lalu, keduanya benar-benar kaget dengan apa yang terjadi.

“Reaksi pertama saya adalah terkejut. Saya mati rasa. Tidak menyangka kalau saya punya saudara perempuan,” kata Meagan seperti dikutip The Guardian. “Saya gemetar, saya sangat bersemangat. Saya sangat senang sekali,” Holly menimpali.