Find Us On Social Media :

Chay, Bocah 6 Tahun Penyelamat Ibu serta Adiknya yang Masih dalam Kandungan

By Lila Nathania, Sabtu, 17 Oktober 2015 | 13:30 WIB

Chay, Bocah 6 Tahun Penyelamat Ibu serta Adiknya yang Masih dalam Kandungan

Intisari-Online.com – Tak harus jadi superhero untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Buktinya, Chay, bocah enam tahun, bisa menyelamatkan ibu serta adiknya yang masih dalam kandungan.

Julie Argent adalah seorang ibu yang sedang mengandung delapan bulan dan saat itu sedang hendak memandikan anak sulungnya, Chay. Tiba-tiba, Julie kehilangan kesadaran dan ia pingsan dalam bathtub. Julie memang menderita penyakit pre-eclampsia dan ia bisa saja mati tenggelam jika Chay tidak sigap mencari pertolongan.

Segera setelah ibunya pingsan, Chay mematikan kran mandi yang sebelumnya masih mengisi bathtub. Setelah itu ia menelepon neneknya lalu menelepon 999. Nomor itu adalah nomor telepon pertolongan pertama St. John Ambulance. Ia tetap menelepon selama 12 menit hingga bantuan datang ke rumahnya.

Hanya selang dua hari setelahnya, adik Chay lahir di rumah sakit. Julie berkata bahwa sejak awal Chay sadar bahwa dirinya telah menyelamatkan nyawa ibunya. Namun yang tidak disadari Chay adalah ia sudah menyelamatkan dua nyawa yaitu ibu dan adiknya sendiri.

Kisah ini beredar dengan cepat di kalangan dokter dan suster yang ada di rumah sakit tempat Julie dirawat. Mereka kemudian memberikan sertifikat tanda keberanian yang besar pada Chay. Sekarang Chay sendiri sedang sangat senang bermain dengan adiknya yang selalu ia bawa ke mana-mana.