Find Us On Social Media :

Tabung Suntik Dipakai Berulang Kali, 67 Pasien Diduga Terkena HIV dan Hepatitis

By Lila Nathania, Minggu, 18 Oktober 2015 | 09:30 WIB

Tabung Suntik Dipakai Berulang Kali, 67 Pasien Diduga Terkena HIV dan Hepatitis

Intisari-Online.com – Tak hanya jarum suntik, ternyata tabung suntik pun tak boleh dipakai berulang kali. Gegara ada tabung suntik dipakai berulang kali, 67 pasien diduga terkena HIV dan hepatitis.

Baru-baru ini seorang suster memberikan puluhan suntikan flu untuk para pegawai perusahaan farmasi. Sayangnya, aksi ini justru berakhir menyedihkan karena 67 pegawai perusahaan Otsuka Pharmaceutical di West Windsor tersebut diduga terkena penyakit HIV dan hepatitis.

Hingga saat ini masih belum diketahui dengan pasti apakah saat 30 September lalu ketika suntikan itu diberikan hanya digunakan satu tabung suntik saja atau beberapa tabung. Yang pasti, pasien-pasien ini disuntik dengan jarum suntik baru namun tabung suntiknya sudah dipakai lebih dari sekali.

Pihak pemberi vaksin, New Jersey Department of Health, berkata bahwa penggunaan tabung suntik lebih dari sekali hanya berkemungkinan kecil menyebabkan penularan HIV dan Hepatitis B atau C. walau begitu, mereka tetap merekomendasikan orang-orang dari Otsuka untuk melakukan tes karena penyakit-penyakit tersebut ditularkan lewat darah.

New Jersey Departement of Health berjanji mereka akan menangani kasus ini secepat mungkin dan menanggung semua biaya yang dibutuhkan. Mereka juga meminta maaf kepada semua orang yang terkena dampak dari peristiwa ini.

(yahoo.com)