Find Us On Social Media :

[Foto] Melihat Cara Beruang Kutub Meramaikan Perayaan Halloween

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 23 Oktober 2015 | 17:15 WIB

[Foto] Melihat Cara Beruang Kutub Meramaikan Perayaan Halloween

Intisari-Online.com - Perayaan Halloween tidak hanya milik manusia. Makhluk lain juga berhak bersuka-ria atas kedatangannya, tak terkecuali seekor beruang kutub yang juga ikut meramaikan perayaan Hallowen di sebuah kebun binatang di Hanover, Jerman. 

Tidak, ia tidak mengenakan topeng atau pakaian yang identik dengan hantu-hantu. Berung ini memiliki cara sendiri untuk merayakannya, yaitu dengan menyantap menu makan makan sian berbentu labu yang diukir sedemikian rupa.

Kita tahu, labu bernama Jack-o-lanterns sangat identik dengan Halloween. Kenapa labu? Ini bermula dari cerita seorang petani Celtic kuni yang gemar mabuk. Suatu ketika, dalam keadaan mabuk berat ia berniat menipu setan namun justru dirinya yang tertipu, ia tersesat di antara gerbang surga dan neraka.

Ia berkeliaran di kegelapan. Untuk memandu jiwanya yang hilang, Jack membuat lentera dari labu dengan api yang diperoleh dari batu bara yang dilempar oleh iblis dari neraka. Kepercayaan itu terus dipegang sampai sekarang.

Kembali ke beruang kutub di kebun binatang Hanover yang turut merayakan Halloween. Dalam foto-foto yang diunggah Metro.co.uk, terlihat beberapa adegan bagaimana beruang kutub itu memperlakukan hidangan labu Halloween-nya. Ia mengendusnya, menciuminya, dan menggigitnya.

 

Jika bisa berbicara, apa kira-kira yang akan diucapkan oleh beruang kutub itu ya?