Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Unik dari Sejumlah Negara Terpencil di Bumi (2): Negara dengan Tiga Jenis Kelamin

By Lila Nathania, Minggu, 25 Oktober 2015 | 09:30 WIB

Fakta-fakta Unik dari Sejumlah Negara Terpencil di Bumi (2): Negara dengan Tiga Jenis Kelamin

Intisari-Online.com – Dunia ini sangat luas dan memiliki keberagaman yang menarik.  Inilah kumpulan fakta unik dari sejumlah negara terpencil di bumi.

6. Papua Nugini adalah negara  yang memiliki bahasa paling banyak di bumi. Dalam satu negara ini terdapat 851 bahasa. Di antara ratusan bahasa itu terdapat 839 bahasa yang masih adal dan 12 sisanya sudah punah. Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi negara ini namun hanya satu sampai dua persen populasi saja yang bisa berbahasa Inggris.

7. San Marino adalah negara bagian tertua di bumi yang sudah ada sejak tahun 301 masehi. Mereka juga memiliki jumlah mobil yang lebih banyak dari jumlah penduduk yaitu sekitar 1.263 mobil per 1.000 penduduk.

8. Nigeria adalah negara yang populasinya paling muda di dunia. tahun 2014 lalu lebih dari separuh populasi negara ini berusia kurang dari 14 tahun. Sebagai kebalikannya, negara Jerman dan Jepang hanya memiliki 13% saja penduduk yang berusia di bawah 14 tahun.

9. Fiji adalah satu-satunya negara yang menggunakan Hindi sebagai bahasa nasional selain India. Orang pribumi Fiji ada 54% di sini dan sekitar 40% merupakan orang India atau keturunan India. Penyebab banyaknya orang India di Fiji adalah karena dahulu negara ini dijajah oleh Inggris dan banyak buruh asal India dipekerjakan di sana.

10. Gender ketiga alias trans seksual sudah diakui secara resmi sejak awal abad ke-20 di Samoa. Orang Samoa menyebut para transgender ini dengan panggilan Fa’afafine.

Itulah lima fakta unik dari sejumlah negara terpencil di bumi.

(yahoo.com)