Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Unik dari Sejumlah Negara Terpencil di Bumi (3): Negara yang Tidak Pernah Bisa Bermain Bola

By Lila Nathania, Minggu, 25 Oktober 2015 | 10:00 WIB

Fakta-fakta Unik dari Sejumlah Negara Terpencil di Bumi (3): Negara yang Tidak Pernah Bisa Bermain Bola

Intisari-Online.com – Dunia ini sangat luas dan memiliki keberagaman yang menarik.  Inilah kumpulan fakta unik dari sejumlah negara terpencil di bumi.

11. Niue adalah sebuah negara kepualuan kecil yang sangat unik. Penduduk di negara ini hanya 1.190 saja namun mereka memiliki fasilitas wi-fi yang tersedia gratis di seluruh penjuru negara mereka. Akses wi-fi ini disediakan oleh pemerintah.

12. Bhutan adalah satu-satunya negara yang tidak menghitung Pendapatan Nasional Bruto (PDB) namun mengukur kadar kebahagiaan penduduknya dengan Gross National Happiness. Konsep ini sudah mereka terapkan sejak tahun 1972 dan menginspirasi PBB untuk mementingkan unsur kebahagiaan juga dalam agenda pengembangan dunia.

13. Di Greenland Anda tidak bisa bermain sepak bola dengan nyaman karena cuaca di sana sangat ekstrem sehingga rumput tidak bisa tumbuh. Mereka juga tidak bisa bergabung dengan FIFA, badan internasional yang mengurus sepak bola gegara keadaan tanah mereka yang gundul tanpa rumput tersebut.

14. Tuvalu adalah negara yang tidak bisa bergabung dengan PBB karena mereka tidak bisa membayar uang registrasi sebesar  1,3 milyar rupiah. Tahun 2000 lalu mereka meminta kelonggaran berupa pembayaran separuh biaya registrasi dengan cara dicicil. Mereka melakukan banyak hal untuk mendapatkan uang dan akhirnya berhasil masuk ke PBB.

15. Di seluruh dunia terdapat 22 negara kecil yang tidak memiliki angkatan bersenjata. Anehnya, negara terkecil di dunia, Vatican, justru tidak termasuk di dalamnya. Negara Vatikan memiliki angkatan bersenjata yang terkenal yaitu Swiss Guard.

Itulah lima fakta unik dari sejumlah negara terpencil di bumi.

(yahoo.com)