Find Us On Social Media :

Raymond Senensi Bocah 10 Tahun yang Selamat dari Amukan Hiu Lewat 'Tendangan Maut'

By Moh Habib Asyhad, Senin, 2 November 2015 | 12:00 WIB

Raymond Senensi Bocah 10 Tahun yang Selamat dari Amukan Hiu Lewat 'Tendangan Maut'

Intisari-Online.com - Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Raymond Senensi barhasil selamat dari amukan hiu dengan menendang hidung hiu yang menyerangnya. Ketika asyik berselancar di Makaha Beach Park di Hawaii, Amerika Serikat, tiba-tiba muncul seekor hiu, entah dari asalnya, dan menggigit kakinya.

Tapi Raymond tidak panik. Ia berhasil menendang hiu tersebut menggunakan kakinya yang lebih baik, tepat di wajahnya. “Saya menendang dengan kaki ini, dan kemudian saya menendang hidungnya,” ujar Raymond seperti dilansir Metro.co.uk.

Untung saja peselancar lainnya, Mike Ward, sedang berselancar di dekatnya ketika kejadian itu terjadi. Kepada HawaiiNewsNow, Mike mengatakan, “Saya berteriak, ‘Apa yang terjadi?’, dan ia menjawab, ‘Seekor hiu mengikuti saya’.”

Bersama-sama dengan beberapa petugas pantai yang sedang berjaga, Mike berhasil membawa Raymond kembali ke daratan. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit. Ada tiga luka pada kaki Raymond, salah satunya membengkak besar di bagian paha.

 

Ibu Raymond, Shirita Moreno, menggambarkan insiden tersebut sebagai mimpi yang paling buruk. “Untung, anak saya selamat,” tuturnya kepada KHON-TV. “Saya sangat histeris; tapi ia tidak. Ia bahkan bilang, ‘Ibu, saya akan baik-baik saja.”

Kini Raymond sudah pulih dan sudah diizinkan keluar dari rumah sakit oleh dokternya. Sebagai catatan, ini adalah serangan hiu ketujuh sepanjang 2015. Angka yang cenderung naik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Otoritas setempat menyebut bahwa kenaikan ini disebabkan oleh semakin banyak orang berkunjung ke pantai ini alih-laih meningkatnya populasi hiu.