Find Us On Social Media :

Callum Underdown, Bocah 12 Tahun yang Memelihara 100 Hewan Terlantar dengan Uang Sakunya Sendiri (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 7 November 2015 | 09:30 WIB

Callum Underdown, Bocah 12 Tahun yang Memelihara 100 Hewan Terlantar dengan Uang Sakunya Sendiri (1)

Intisari-Online.com – Anak kecil dan remaja biasanya menghabiskan uang mereka untuk bersenang-senang. Berbeda dengan Callum Underdown, bocah 12 tahun yang memelihara 100 hewan terlantar dengan uang sakunya sendiri.

Callum adalah bocah 12 tahun yang sejak kecil telah mencintai binatang. Sarah Underdown, Ibu dari Callum, bercerita bahwa anaknya tak pernah menyukai permainan komputer ataupun sepak bola. Satu-satunya kesenangan Callum adalah memelihara binatang.

Sekarang Callum sudah memelihara 100 lebih hewan dan dia memilii rumah sakit khusus untuk hewan yang sakit, luka, atau ditelantarkan. Hebatnya, semua fasilitas itu dibuat Callum dengan uang sakunya sendiri. Setiap hari ia juga membuka Facebook dan mencari hewan-hewan yang tidak diinginkan untuk dirawat.

Rumah Callum sendiri lama-lama tidak cukup digunakan untuk menampung semua hewan yang ia selamatkan. Untunglah Sarah pengertian pada anaknya. Ia membelikan Callum sebuah tempat kecil di peternakan yang sekarang sudah diisi dengan kambing, kelinci, marmot, bebek, dan ayam.

Setiap hari mulai jam 6 pagi Callum sudah mengurusi peternakan kecilnya. Sehabis sekolah dan setiap akhir pekan ia juga mengurusi hewan-hewan kesayangannya. Sejauh ini diperkirakan Callum sudah menghabiskan sekitar 73 juta lebih untuk binatang-binatang terbuang tersebut.

Dalam seminggu Callum mendapatkan uang saku sebesar sekitar 205 ribu rupiah. Sarah berkata bahwa anak lelakinya itu menghabiskan semua uangnya untuk merawat hewan-hewan kesayangannya. Uang tersebut juga ia gunakan untuk melakukan perawatan pada lahan yang digunakannya untuk merawat binatang-binatang terlantar.

(huffingtonpost.co.uk)