Find Us On Social Media :

Callum Underdown, Bocah 12 Tahun yang Memelihara 100 Hewan Terlantar dengan Uang Sakunya Sendiri (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 7 November 2015 | 10:00 WIB

Callum Underdown, Bocah 12 Tahun yang Memelihara 100 Hewan Terlantar dengan Uang Sakunya Sendiri (2)

Intisari-Online.com – Anak kecil dan remaja biasanya menghabiskan uang mereka untuk bersenang-senang. Berbeda dengan Callum Underdown, bocah 12 tahun yang memelihara 100 hewan terlantar dengan uang sakunya sendiri.

Tahun 2014 lalu Callum sudah menyelamatkan lebih dari 100 hewan terlantar dan mencarikan mereka rumah terbaik. Callum juga sangat telaten merawat hewan-hewan yang sakit. Pernah ada ayam-ayam yang sakit dan kehilangan bulunya namun setelah dirawat dengan obat dan makanan tepat bisa sembuh kembali.

Ada juga bayi kelinci yang awalnya mengalami infeksi mata. Pemilik lamanya sudah menyerah dan menganggap mata kelinci itu mungkin sudah hilang. Hebatnya setelah dirawat oleh Callum, bayi kelinci itu menjadi sehat dan bisa melihat lagi.

Sarah Underdown, Ibu dari Callum, berkata bahwa kebiasaan unik anaknya ini bermula saat tahun lalu keluarga mereka mengalami kecelakaan di jalan. Saat itu seorang pengendara motor meninggal dan Calllum sangat sedih. Ia tidak seperti dirinya selama beberapa saat.

Ketika merasa sangat sedih, Callum meminta dibelikan ayam untuk dipelihara. Sejak saat itu Callum sangat senang setiap berada di kebun dengan ayam-ayamnya. Mulai saat itu jugalah Callum mulai aktif mencari, membeli, dan memelihara hewan-hewan yang sudah tidak diinginkan oleh pemiliknya.

Dalam waktu singkat kebun Callum sudah penuh dengan berbagai macam hewan. Sarah kemudian membelikan sepetak tanah di peternakan untuk Callum. Saat itu ia memiliki 19 ayam, dua bebek, sembilan kelinci, 26 marmut, dan dua kambing.

Peternakan itu awalnya sangat tidak terawat namun Callum dengan sabat membersihkan dan menata peternakan itu. Ia menatanya mulai dari jam 9 pagi hingga malam. Sarah sendiri sangat bangga dengan anaknya. Ia merasa Callum sudah bekerja dengan keras melakukan hal yang baik.

(huffingtonpost.co.uk)