Find Us On Social Media :

Big Ben, Bangunan Jam Paling Ikonik di Inggris, akan Berhenti Berdetak?

By Lila Nathania, Sabtu, 7 November 2015 | 15:00 WIB

Big Ben, Bangunan Jam Paling Ikonik di Inggris, akan Berhenti Berdetak?

Intisari-Online.com – Setiap tempat memiliki bangunan atau tempat yang paling terkenal. Anda pasti tahu Big Ben, bangunan jam paling ikonik di Inggris. Berita terbarunya adalah bahwa Big Ben akan berhenti berdetak.

Big Ben pastinya merupakan salah satu jam paling terkenal di dunia. Anda mungkin mengangankan suatu hari dapat pergi ke sana. Sayangnya, impian tersebut mungkin harus ditunda karena jam tersebut akan berhenti beroperasi.

Setelah berdetik selama 150 tahun, Big Ben akan berhenti berdetak. Namun Anda tak perlu panik atau sedih karena jam ikonik tersebut tidak berhenti untuk selamanya. Jam ini hanya akan dihentikan selama sementara sebab sekarang sudah berada dalam kondisi yang buruk.

Menurut kabar, Big Ben harus diperbaiki secara menyeluruh jika masih ingin dioperasikan untuk jangka panjang. Beberapa tempat penting yang harus direparasi adalah poros-poros di belakang jarum jam dan pendulum. Beberapa pihak menduga kondisi poros-poros Big Ben sudah sangat parah sehingga jarum Big Ben bisa saja jatuh kapan pun bila masalah ini tidak segera diselesaikan.

Kendala reparasi Big ben adalah biaya yang sangat mahal. Jarum jam Big Ben terbuat dari empat jarum berbahan gunmetal (sejenis perunggu yang zaman dahulu dipakai untuk membuat meriam). Sedangkan jarum menit Big Ben terbuat dari tembaga. Sejumlah pihak menduga biaya reparasi Big Ben bisa mencapai 600 milyar rupiah lebih.

(yahoo.com)