Find Us On Social Media :

Inilah Harga Gitar yang Pernah Dipakai John Lennon

By Moh Habib Asyhad, Senin, 9 November 2015 | 12:00 WIB

Inilah Harga Gitar yang Pernah Dipakai John Lennon

Intisari-Online.com - Apakah Anda seorang penggemar The Beatles terlebih John Lennon? Baru-baru ini sebuah gita akustik yang pernah dimainkan Lennon terjual alam sebuah acara lelang di California. Kira-kira berapa harga gitar yang pernah dipakai John Lennon itu? Benar, harganya mencapai 2,4 juta dolar (sekitar Rp32 miliar).

Gitar berjenis Gibson J-160E itu digunakan Lennon saat mereka mengubah beberapa laku populer seperti “Love Me Do”.

Perlu diketahu, gitar tersebut sempat “menghilang” selama kurang lebih 50 tahun. Sampai akhirnkya seorang pria menemukannya. Dan kita tahu, rasanya tidak ada yang tidak berharga dari barang-barang yang terkait dengan musisi legendaris itu.

Menurut laporan AP, si penemu itu bernama John McCaw asal San Diego. Ia membeli gitar itu seharga 275 dolar AS pada akhir 1960-an. Tahun lalu, ia menemukan sebuah majalah dengan tulisan tentang George Harrison, dan melihat foto yang juga memperlihatkan gitar tersebut.

Pria itu langsung berkonsultasi dengan seorang ahli instrumen Beatles, Andy Babiuk, yang mengidentifikasinya sebagai gitar yang pernah digunakan Lennon setelah membandingkannya dengan foto-foto ketika Lennon memainkannya.

Menurut si ahli instrumen, gitar itu merupakan satu dari dua jenis gitar yang dikirim dari Amerika Serikat ke Inggris pada tahun 1962 untuk digunakan John Lennon dan George Harrison.

Gitar itu bukanlah yang pertama dari The Beatles. Belakangan ini, sejumlah barang yang berkaitan dengan band Inggris itu berhasil dijual dengan harga yang tinggi, antara lain jaket yang dikenakan George Harrison dan Ringo Starr dalam film The Beatles tahun 1965, Help!, atau kontrak rekaman pertama The Beatles yang dilelang di New York.

Seperti kita sebut tadi, tidak ada yang tidak berharga dari The Beatles.