Find Us On Social Media :

Maggie Bisa Jadi Anjing Tertua di Dunia, Tapi Tuannya Belum Bisa Membuktikannya

By Moh Habib Asyhad, Senin, 9 November 2015 | 16:30 WIB

Maggie Bisa Jadi Anjing Tertua di Dunia, Tapi Tuannya Belum Bisa Membuktikannya

Intisari-Online.com - Perkenalkan, namanya Maggie. Anjing jenis Australian Kelpie ini, oleh pemilikinya, dianggap sebagai anjing tertua di dunia. Tapi sayang sekali, tuannya itu tidak bisa membuktikannya.

Menurut Brian McLaren, Maggie telah menginjak usia 30 tahun—setara 200-an tahun usia manusia. Maggie tinggal di sebuah peternakan di Victoria. Ia biasa menghabiskan waktunya untuk tidur siang dan menjadi penjaga yang baik di sekitar pertanian itu.

Seperti disebut tadi, hingga kini Brian belum bisa membuktikan klaimnya tersebut. Sudah lama ia kehilangan dokumen asli terkait anjing kesayangannya itu—meskipun dokter hewan Dr Jack Ayerbe tidak memungkiri kemungkinan itu.

 

  

“Dalam pikiran saya, mungkin saja. Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa,” ujar Ayerbe. “Seiring dengan semakin berkembangnya ilmu kedokteran hewan, kita memiliki kemampuan untuk menjaga anjing dan hewan piaraan lainnya dengan lebih baik, dengan lebih lama.”

Pemegang rekor anjing tertua adalah Blue. Anjing Australia itu meninggal pada 1939 ketika berusia 29 tahun. Usia Maggie, bagaimanapun juga, harus segera diverifikasi.