Find Us On Social Media :

Misterius, Lahan Parkir Restoran di Mississippi Ini Tiba-tiba Terbelah dan Menelan Lebih dari 12 Mobil

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 11 November 2015 | 09:00 WIB

Misterius, Lahan Parkir Restoran di Mississippi Ini Tiba-tiba Terbelah dan Menelan Lebih dari 12 Mobil

Intisari-Online.com - Sebuah lahan parkir restoran di Mississippi tiba-tiba terbelah menjadi dua dan membentuk parit yang cukup dalampada Sabtu (7/11) malam. Tak ayal, kejadian ini membuat mobil-mobil pribadi, truk, SUV, dan beberapa kendaraan lainnya tertelan di dalamnya. Hingga kini, tak satu pun tahu musabab pasati terbelahnya lahan parkir ini.

Menurut laporan awal The Meridian Star, tempat parkir restoran yang berada di Meridian City itu baru saja diluncurkan. Tak ada angin, tak ada hujan, tanah parkir itu tiba-tiba turun dan membentuk cekungan cukup dalam, dengan lebar 10,5 meter dan panjang 130 meter.

Orang-orang di sekitar restoran itu sontak panik. Meski demikian, hingga kini tidak ada korban cedera apalagi tewas akibat kejadian misterius ini.

“Segala sesuatunya datang tiba-tiba dan begitu cepat,” ujar Noah Mathis, salah seorang pelanggan yang datang ke restoran itu. “Mereka (para pengunjung) membanting garpu dan sendok, dan lari secepat yang mereka bisa.”

 

Dua hari kemudian, pejabat kota mengirim insinyur dan kontraktor untuk melakukan investigasi, mencari tahu penyebab turunnya permukaan tanah di restoran tersebut. Meskipun tidak langsung mengungkapkan penyebab masalah itu, Direktur Keselamatan Publik Meridian, Buck Roberts, menolak kemungkinan yang menyebut bahwa lubang galianlah penyebab utamanya.

“Anda bisa menyebutnya apa pun yang Anda inginkan, tapi bukan lubang galian,” ujar Roberts dalam sebuah wawancara dengan The Meridian Star.

Di sisi lain, seorang pejabat setempat membuat spekulasi bahwa hujan lebatlah yang menyebabkan kecelakaan ini. Tanah yang relatif lebih gembur akibat hujan lebih mudah untuk runtuh ke bawah. Alasan lainnya adalah rusaknya saluran air bawah tanah.

“Kita tidak akan tahu persis musababnya sampai insinyur menemukannya,” tambah Roberts.

Sementara penyidikan tengah dilakukan, seorang pejabat kota mencari tahu apa yang ada di dalam restoran. Ia berspekulasi, seperti dilaporkan ABC News, bisa jadi penyebabnya berasal dari dalam restoran baru itu.