Find Us On Social Media :

12 Tempat Terindah di Dunia yang Menjadi Inspirasi Film Disney (1): Kastil Aladdin dan Desa Mungil di Beauty and the Beast

By Lila Nathania, Minggu, 15 November 2015 | 12:00 WIB

12 Tempat Terindah di Dunia yang Menjadi Inspirasi Film Disney (1): Kastil Aladdin dan Desa Mungil di Beauty and the Beast

Intisari-Online.com – Sudah bukan rahasia bahwa Disney adalah rumah produksi film kartun yang menghasilkan begitu banyak film bagus. Sudah tahukah Anda 12 tempat terindah di dunia yang menjadi inspirasi film Disney?

1. Taj Mahal – Kerajaan di Aladdin

Kerajaan Sultan dalam film Aladdin dibuat berdasarkan Taj Mahal, bangunan yang termasuk dalam tujuh keajaiban dunia dan terletak di Agra, India. Taj Mahal sendiri sebenarnya merupakan kuburan, bukan istana. Dalam film Aladdin terlihat unsur Taj Mahal sebab Aladdin dan Jasmine memelihara monyet serta macan, dua hewan ciri khas Kota Agra.

2. Chateau De Chambord – Kastil di Beauty and the Beast

Kastil tempat tinggal Beast, si monster yang ternyata baik hati dalam Beauty and the Beast, ternyata terinspirasi dari sebuah bangunan cantik di Perancis, tepatnya pada Loir-Et-Cher. Bangunan yang terletak di pusat Perancis ini terkenal akan arsitektur era Renaissance yang dimilkinya.

3. Alsace – Desa kecil di Beauty and the Beast