Find Us On Social Media :

Beginilah Foto Selfie yang Diambil 80 Tahun yang Lalu

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 24 November 2015 | 17:00 WIB

Beginilah Foto Selfie yang Diambil 80 Tahun yang Lalu

Intisari-Online.com - Selfie telah menjadi bagian gaya hidup masa kini. Di mana-mana orang ber-selfie, di kebun binatang, di meseum, di pusat perbelanjaan, di restoran ketika hendak makan, bahkan ketika berada di kamar mandi. Selfie seolah telah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Tapi pernahkah kita berpikir dan bertanya, kapan foto selfie tertua diambil? Dan di mana? Atau paling tidak, bagaimana foto selfie diambil pada 100 tahun yang lalu?

Baru-baru seorang pengguna Reddit bernama John_Jard berbagi foto dengan caption: “Kakek saya mengambil selfie pada 1935”. Pengguna itu menyebut bahwa itu adalah “foto asli”, bukan hasil olahan peranti lunak komputer paling mahal.

My Grandpa controlling his camera with a string connected to the shutter release. Ontario, Canada. Roughly 1935.

Gambar itu menunjukkan si kakek, di masa mudanya, mengendalikan tombol penjepret dengan benang yang ditarik dari jauh. Dan seperti selfie pada umumnya, kakek itu berpose dengan anjingnya. Dan untungnya, tanpa memonyongkan bibirnya.

Jepreten itu diduga diambil di Ontario, Kanada, pada 1935. Pengguna Reddit itu tidak menyebut bahwa itu dalah foto selfie tertua di dunia, tapi paling tidak, dengan foto ini kita menjadai tahu bagaimana orang-orang dulu ber-selfie ria.