Find Us On Social Media :

Menabung Unik Cara Paman

By Randi Hari Putra, Selasa, 22 Mei 2012 | 17:20 WIB

Menabung Unik Cara Paman

Intisari-Online.com - Suka menabung? Dimana?  Di Bank? Ah, biasa. Di bawah kasur? Itu juga biasa. Nah, kalau di pot gantung? Itu luar biasa!

Saya memperoleh rahasia menabung di pot gantung dari seorang teman. Awalnya ia hanya tahu pamannya memiliki hobi mengoleksi bunga atau tanaman yang menjalar. Maka, tidak heran kalau di depan rumahnya banyak pot bunga bergantungan dengan aneka macam tanaman merambat yang tertanam apik di dalam pot.

Namun, ada lima buah pot yang menarik perhatian teman saya itu. Kelima pot itu bentuknya lebih panjang dibanding pot yang lain dan diisi dengan jenis bunga yang sama, yaitu anggrek. Yang membuat tambah penasaran adalah berat pot beserta tanamannya. Pot itu lebih berat dari pada pot-pot lainnya. Padahal yang ditanam hanya anggrek yang masih kecil. Kenapa ya?

Ternyata, isi pot itu adalah uang! Ya. Sang paman ternyata suka menyisihkan uangnya dan menaruhnya di dalam kelima pot tadi. Setiap setahun sekali pot itu dibuka dan uangnya diambil. Tambah menarik ketika ternyata tidak ada yang tahu dimana lubang untuk memasukkan uang dan bagaimana cara mengambilnya. Hanya si paman yang tahu.

Sampai sekarang pun Paman teman saya itu masih menggunakan cara tersebut. Tidak tahu kenapa, tapi si paman sepertinya paling anti dengan bank. Paman bilang ada keuntungan lain dengan cara ini, “Biar ketika menyiram bunga selalu ingat buat nabung,” ujarnya.

Nah, Anda tertarik dengan ide tersebut?