Find Us On Social Media :

Membuka Kemungkinan Pada Sekitar Kita

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 2 Oktober 2012 | 12:49 WIB

Membuka Kemungkinan Pada Sekitar Kita

Intisari-Online.com – Psikoterapis Piero Ferrucci berbicara dengan seorang teman sebelum memulai lokakarya. “Kau melihat pria di sana itu?” temannya bertanya, menunjuk ke arah seorang pria berjenggot yang tampak agak pemalu. “Kau harus bertemu dengannya. Ia memiliki rasa humor. Kau tidak bisa membayangkan bagaimana lucunya dia.”

Beberapa menit sebelum lokakarya dimulai, Ferrucci memperkenalkan dirinya kepada pria itu dan berkata, “Saya mendengar Anda memiliki cukup bakat untuk membuat orang tertawa.”

Pria itu tampak sedikit terkejut dengan komentar tersebut, tapi kemudian tersenyum seolah-olah ia cukup senang.

Benar saja, pria ini membuat semua orang tertawa di ruangan itu dan bersemangat dalam komentar dan kelakarnya. Di akhir hari, Ferrucci menemui temannya dan berkata, “Kau benar, temanmu sangat lucu.”

“Tunggu sebentar,” kata temannya. “Siapa yang kamu bicarakan? Saya berbicara tentang pria di sana itu.”

Ups! Ferrucci menyadari temannya telah berbicara tentang pria lain, rupanya telah terjadi miskomunikasi – orang dengan bakat yang sebelumnya tidak dikenal diberi dorongan untuk berkembang di bidang itu.

Ferrucci bahkan lebih bersemangat dengan pernyataan ini, karena terbukti ketika Anda terbuka untuk kemungkinan yang ada di sekitar Anda, maka ini akan segera menjadi kenyataan.