Find Us On Social Media :

Jangan Menjebak Diri di 'Pintu Houdini'

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 7 Desember 2012 | 15:00 WIB

Jangan Menjebak Diri di 'Pintu Houdini'

Intisari-Online.com – Cerita tentang pelarian artis legendaris Harry Houdini, diceritakan oleh pembicara profesional Marcia Weider dalam “Is fear killing your dreams?” menunjukkan bahayanya asumsi yang keliru.

Berdasarkan kisah, Houdini memulai karirnya dengan melakukan perjalanan ke seluruh Eropa, mengunjungi kota-kota kecil dan menantang penjara lokal untuk mengikat dia dengan jaket khusus dan mengurungnya di sel. Ia tidak mengalami kesulitan apa pun sampai ia tiba di sebuah desa kecil di Irlandia. Di depan kerumunan warga kota dan wartawan surat kabar, Houdini mudah terbebas dari jaket khusus itu, tetapi ia gagal membuka sel.

Setelah semua orang pergi meninggalkannya, Houdini mengakui kekalahan dan meminta kepala penjara untuk membebaskannya. Kemudian kepala penjara mengakui triknya: Ia tidak mengunci pintu sel. Justru Houdini yang mengunci dirinya di dalam sel.

“Di mana pintu Houdini dalam hidup Anda?” tulis Weider. “Di mana ada hambatan atau kenyataan yang akan menghentikan Anda, ketika semua yang Anda lakukan untuk mimpi Anda? Ketika pintu terbuka, tunjukkan kepada Anda dan orang-orang di sekitar Anda, bahwa Anda lebih berkomitmen untuk mimpi Anda daripada ketakutan Anda.” (*)