Find Us On Social Media :

Gunakaan Karunia yang Kau Miliki

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 28 Desember 2012 | 03:00 WIB

Gunakaan Karunia yang Kau Miliki

Intisari-Online.com – Anda pernah merasakan seperti ada sesuatu di dalam diri Anda yang ingin Anda lakukan? Mari kita pertimbangkan kisah Charles Schultz, pencipta komik strip Peanuts. “Tampaknya di luar pemahaman orang bahwa seseorang bisa dilahirkan untuk menggambar komik strip, tapi saya pikir saya bisa,” katanya suatu kali. Namun, Schulz tidak memiliki sensasi itu. Di sekolah seni yang diikutinya, ia hanya memperoleh nilai “C plus” dalam kursus “Menggambar Anak”.

Tanpa berkecil hati, Schulz tetap setia pada dirinya sendiri dengan mencari cara baru untuk mengembangkan bakatnya. Saat wajib militer, ia mencoret-coret kartun di surat sesama prajurit yang dikirimkan pulang ke rumah mereka. Setelah kembali ke kehidupan sipil, Schulz mulai menjual kartun anak-anak untuk The Saturday Evening Post. Komik ini, dijuluki Li’l Folks, secara bertahap berkembang menjadi komik strip Peanust Schulz itu.

“Saya tidak berpikir saya seorang seniman sejati,” kata Schulz, setahun setelah lahirnya Charlie Brown, Lucy, Snoopy, dan sisanya dari geng Peanuts yang telah menjadi nama sebuah rumah tangga. “Saya akan senang menjadi Andrew Wyeth atau Picasso. Tapi, saya bisa menggambar dengan baik dan saya dapat menulis dengan baik, dan saya pikir saya dapat melakukannya yang terbaik dengan kemampuan yang telah diberikan kepada saya. Dan apa lagi yang perlu saya katakan?”