Find Us On Social Media :

Luangkan Waktu untuk Mengungkapkan Terima Kasih

By K. Tatik Wardayati, Senin, 11 Februari 2013 | 16:37 WIB

Luangkan Waktu untuk Mengungkapkan Terima Kasih

Intisari-Online.com – Pada hari Senin, Mack Stewart akan merayakan keberadaannya yang ke-20 di perusahaan. Anggota stafnya berkumpul sambil minum kopi suatu sore untuk melakukan curah pendapat mengenai peringatan hari besar tersebut.

“Saya yakin perusahaan merencanakan yang istimewa baginya. Setelah semua yang dilakukannya, jika bukan karena Mack mungkin beberapa proyek perusahaan tidak akan gol,” kata salah seorang staf, “Tapi aku masih ingin bila kelompok kita memberikan sesuatu yang istimewa untuknya.”

Seorang rekan dari departemen lain menambahkan, “Perhitungan saya, saya tidak akan tetap berada di sini kalau Mack tidak membimbing saya dari mulai pertama kali saya bekerja di sini, hingga saya bisa melewati tahun pertama di sini.”

“Ia selalu memikirkan orang lain,” kenang seorang wanita. Ia pun mengenang bagaimana Mack selalu membawa makanan bebas-gula dan membawa nampan sayuran untuk mengajak teman-temannya hidup sehat.

Akhirnya kelompok itu menghubungi asisten Mack, Flo, untuk memastikan rencana mereka tidak mengganggu apa pun yang sudah direncanakan manajemen. Sangat mengejutkan, ketika mengetahui ternyata untuk penghematan, perusahaan tidak memiliki anggaran untuk perayaan karyawan yang loyal tersebut. Mereka bahkan lebih terkejut ketika mengetahui dari asistennya, dalam 10 tahun Flo menjadi asistennya, ia tidak bisa mengingat satu pun bosnya menerima ucapan terima kasih dari siapa pun.

Senin itu ketika Mack tiba di meja kerjanya, ia menemukan satu bundel surat. Isinya sekitar 100 surat dan hadiah kecil dari rekan-rekannya agar ia tahu betapa mereka sangat menghargainya. Mack mendongak dan menemukan stafnya berkumpul dan tersenyum ke arahnya. “Selamat ulang tahun,” teriak mereka.

“Terima kasih, teman-teman. Kalian yang terbaik,” katanya sambil mengangkat sekotak bagel dan donat. “Saya membawa sedikit makanan kecil. Mari kita rayakan.”

Kadang-kadang kita lupa, salah satu hadiah paling berharga yang dapat kita berikan kepada seseorang merupakan pengakuan ungkapan terima kasih. Tidak peduli seberapa sibuknya kita hari ini, luangkan waktu barang sejenak untuk menunjukkan penghargaan kita kepada seseorang yang telah menyentuh hidup kita. (*)