Find Us On Social Media :

Tor Browser, Aplikasi Sakti yang Konon Bisa Menembus Sisi Kelam Internet yang Tak Pernah Anda Ketahui

By Afif Khoirul M, Jumat, 18 Mei 2018 | 09:30 WIB

Intisari-online.com - Mungkin bagi pengguna internet masih sangat jarang sekali mengetahui mengenai aplikasi satu ini.

Namun bagi para hacker, Tor Browser adalah sebuah alat sakti yang menjadi gerbang menuju akses terlarang intrenet bernama Dark web atau Deep Weeb.

Meski kedengarannya mengerikan aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi yang cukup aman untuk mencegah seseorang yang menonton koneksi internet Anda.

Fiturnya beragam, mulai dari mempelajari situs apa yang Anda kunjungi, bahkan mencegah situs yang Anda kunjungi melacak lokasi Anda, hingga memungkinkan Anda mengakses situs yang diblokir.

Baca Juga : 'Partikel Tuhan', Penemuan Gila yang Menurut Stephen Hawking Bisa Memicu Kiamat

Baca Juga : Web Mariana, Misteri Terbesar Internet yang Konon Menyembunyikan Semua Rahasia di Dunia Ini

Meski menjadi seusutu yang kedengarannya bermanfaat, pada kenyataanya Tor browser menjadi sesuatu subyek yang kontroversial.

Hal ini dikarenakan Tor browser memang tersedia gratis dan sangat mudah untuk mendapatkannya.

Namun, kembali pada peran dan fungsinya Anda harus mengetaui pro dan kontra dari aplikai ini jika berniat untuk mengunduhnya.

Karena Tor bukanlah aplikasi yang terintergrasi dengan aplikasi mesin pencari ternama seperti Google, Bing dan Yahoo.

Baca Juga : Sebuah Keluarga Selamatkan Tupai yang Hampir Mati, 8 Tahun Kemudian Tupai Tersebut Kembali dan Lakukan Hal ini

Dengan kata lain tor browser akan memberikan Anda jangkauan lebih luas lagi dalam mengakses internet, dengan kata lain situ-situs tak terjamah seperti Deep Web atau Darkweb akan dengan mudah Anda Akses.

Cara kerjanya sederhana pertama, Tor Browser akan menggunakan enkripsi untuk mengacak data yang sedang dikomunikasikan dalam jaringan.