Find Us On Social Media :

Kita Selalu Bisa Memilih

By K. Tatik Wardayati, Senin, 9 Desember 2013 | 20:30 WIB

Kita Selalu Bisa Memilih

Intisari-Online.com – Hidup ini begitu indah. Karena banyak pilihan yang ada di depan mata, semuanya tergantung kepada kita.

Ketika bangun pagi, kita selalu punya pilihan untuk menyikapi hari tersebut, apakah dengan suka cita atau dengan beban yang berat.

Ketika berada di kemacetan, kita punya pilihan untuk mengeluh atau menikmati duduk di mobil sambil mendengarkan lagu.

Ketika dimarahi atasan, kita bisa memilih untuk membencinya atau menganggapnya sebagai guru yang memberi nasihat kepada muridnya.

Kalau seseorang mengatakan saya tidak punya pilihan dalam hidup ini, dan akhirnya mencoba mengakhiri hidupnya, berarti orang tersebut belum memaknai hidupnya dengan baik dan benar.

Apa pun yang kita alami saat ini, lihatlah selalu dari sudut pandang yang positif. Jangan terlalu bereaksi dengan hal yang negatif yang justru memperkeruh situasi dan  merusak pola pikir kita.

Jika kita sedang kebingungan, sehingga tidak tahu ada pilihan lain, tenangkan sejenak pikiran kita. Ambil waktu untuk melakukan refleksi diri dengan melihat satu masalah dari dua pandangan. Pilihan kita untuk melihat sisi positif akan mengubah hidup kita dan keputusan kita.

Ingatlah, keputusan besar dimulai dari pikiran kita sendiri. (YDA)