Find Us On Social Media :

Krui, Surganya Para Peselancar

By Rusman Nurjaman, Selasa, 30 April 2013 | 11:00 WIB

Krui, Surganya Para Peselancar

Intisari-Online.com - Bagi para surfer internasional, Krui merupakan salah satu tujuan selancar terbaik di Sumatera selain Nias. Manusia-manusia pembawa papan umumnya merangsek kota kecil di barat Lampung ini saat angin bertiup kencang sepanjang Mei-Agustus.

Salah satu pantai di Krui, Pantai Labuhan Jukung selalu ramai di pagi dan sore hari, terutama di akhir pekan. Pantai ini terhubung dengan Garis Pantai Werda dan Walur. Sebagian permukaannya didominasi batu karang.

Namun pantai yang selama ini menjadi surga para peselancar adalah Pantai Tanjung Setia. Letaknya agak jauh dari Krui. Namun ombaknya yang ganas menjadikan pantai ini banyak didatangi para peselancar. Banyak juga pengunjung di pantai ini yang datang hanya untuk menyaksikan aksi para peselancar mengendarai ombak. Terlebih di periode Mei sampai Agustus ketika ketinggian ombak di Tanjung Setia mencapai 6 m.

Tempat lainnya yang bisa Anda sambangi adalah Pasar Ikan Krui. Di sini Anda bisa membeli ikan blue marlin, tangkapan khas para nelayan Krui. Di pasar ini ikan tersebut dijual Rp45.000 per kilogram. Menurut warga setempat, menjelang Bulan Haji adalah musim ikan yang paling bagus.

Info :

Krui dapat dijangkau menggunakan angkutan umum dari Terminal Rajabasa, Bandar Lampung. Ada dua rute yang bisa dipilih:

View Krui in a larger map