Find Us On Social Media :

Akhirnya Moto G Akan Masuk Indonesia

By Ade Sulaeman, Sabtu, 14 Desember 2013 | 20:30 WIB

Akhirnya Moto G Akan Masuk Indonesia

Intisari-Online.com - Kiprah Motorola di Indonesia sudah jarang terdengar. Hal ini wajar karena mereka memang lebih fokus menjual produk andalannya, termasuk Moto X di pasar Amerika Utara.

Namun, Motorola tak berarti melupakan pasar negara berkembang. Melalui Moto G, yang disebut-sebut sebagian media ternama sebagai ponsel Android kelas menengah terbaik, Motorola akan merambah pasar negara berkembang di Amerika Latin dan Asia, termasuk Indonesia.

Besar kemungkinan, ponsel yang memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 720p ini akan meramaikan pasar Indonesia pada awal tahun 2014 nanti.

Saat ini, Moto G sedang diuji Dirjen Postel sebagaimana tercantum dalam website postel.go.id. Dalam situs tersebut, terlihat yang mengajukan pengujian adalah PT Trikomsel dengan status SP3, Balai Uji.

Seperti kami informasikan  beberapa waktu lalu, Moto G hadir pertama kali di Brazil dan sebagian negara Eropa.

Motorola juga merilisnya di seluruh Amerika Latin, Eropa dan sebagain negara-negara di Asia. Pada awal 2014 nanti, Motorola menjanjikan akan menghadirkan Moto G di seluruh negara di kawasan Asia.

Sekadar informasi, selain layar sebesar 4,5 inci, Moto G telah ditunjang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2GHz quad core.

Fitur lainnya adalah RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal yang besarnya bisa dipilih oleh pengguna, yaitu 8GB atau 16G.

Di pasar global, Moto G dengan kapasitas 8GB ditawarkan dengan harga US$179 dan kapasitas 16GB dijual dengan harga US$199. (Eko Lannueardy / chip.co.id)