Find Us On Social Media :

ASUS Transformer Book Trio, Gabungkan Keunggulan Windows dan Android

By Ade Sulaeman, Rabu, 18 Desember 2013 | 15:00 WIB

ASUS Transformer Book Trio, Gabungkan Keunggulan Windows dan Android

Intisari-Online.com - Dengan mengusung konsep ultraportable jenis baru yang memiliki desain inovatif, ASUS Transformer Book Trio menjadi perangkat unggulan ASUS. Perangkat ini bisa digunakan seseorang sebagai notebook, tablet atau PC Desktop yang berdiri sendiri.

Uniknya, ASUS Transformer Book Trio telah dilengkapi dengan dua sistem operasi, yaitu Windows 8 dan Android 4.2 Jelly Bean. Untuk berpindah antar sistem operasi sangat mudah, pengguna hanya perlu menekan sebuah tombol yang tersedia di keyboard. ASUS memanjakan pengguna dengan beragam aplikasi yang bisa diunduh melalui Windows Store dan Play Store.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-4. Dengan begitu, ASUS Transformer Book Trio diklaim memiliki performa komputasi yang andal dan daya tahan baterai yang mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi yang diinginkan.

Jika pengguna ingin beralih dari mode produktivitas ke hiburan, layar 11,6 inci bisa dilepas dari keyboard untuk digunakan sebagai tablet Android multitouch yang diperkuat oleh prosesor Intel dual core serta SSD sebesar 64 GB.

Saat layarnya diintegrasikan ke keyboard, perangkat ini bisa beralih dengan mudah dari Windows 8 ke Android atau sebaliknya dengan menekan tombol "Trio" di keyboard. Pengguna bisa dengan mudah berbagi data yang tersimpan di dalam perangkat tersebut.

Saat keyaboard milik ASUS Transformer Book Trio dilepas, pengguna tetap bisa memanfaatkannya. Caranya, pengguna bisa menggunakan monitor yang dihubungkan lewat port Micro HDMI atau Mini Display Port. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkannya menjadi sebuah PC Desktop berbasis Intel Core dan Windows 8.

ASUS Transformer Book Trio memiliki resolusi Full HD dengan teknologi IPS sehingga dapat menampilkan gambar dengan tajam dan kaya warna dalam sudut pandang hingga 178 derajat. Layar sentuh capacitive yang digunakan mendukung multitouch hingga 10 jari, dengan begitu pengguna lebih leluasa mengoperasikan Windows 8 atau Android yang yang terpasang.

Sebagai pelengkap sarana hiburan, Transformer Book Trio memiliki speaker stereo dengan teknologi SonicMaster.

Mengenai konektivitas, ASUS Transformer Book Trio telah ditunjang dengan WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0 di PC Dekstop serta Bluetooth 3.0 saat pengguna menggunakan perangkat ini sebagai tablet.

Dukungan baterai yang terpisah, baik di tablet ataupun di keyboard juga memaksimalkan fungsi mobilitas penggunanya. ASUS Transformer Book Trio menawarkan masa aktif hingga 13 jam dalam mode tablet dan 5 jam dalam mode PC Dekstop atau notebook. Namun, ASUS menegaskan semua itu tergantung dengan aplikasi yang dijalankan.

Tertarik untuk membeli ASUS Transformer Book Trio?

Anda perlu merogoh kocek cukup dalam karena ASUS melepas perangkat ini ke pasar Indonesia dengan harga Rp13.999.000. (Eko Lannueardy/chip.co.id)