Find Us On Social Media :

Berlian Pengontrol Sengatan Matahari

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 11 Januari 2014 | 18:30 WIB

Berlian Pengontrol Sengatan Matahari

Intisari-Online.com - Apa yang ada di bayangan kita jika ditanya tentang berlian? Yang pertama muncul adalah kata mewah, mahal, glamor, dan kata-kata wah lainnya. Pernahkah kita berpikir, bahwa pada masanya berlian tidak hanya sekadar perhiasan yang dikenakan, tapi dia juga bisa mengontrol kesehatan kita? 

Itulah yang akan dilakukan oleh June, nama berlian terbaru yang diciptakan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Paris bernama Netatmo. June bukan sembarang perhiasan. Ia dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi sinar Ultra Violet (UV) serta mampu memberi informasi kepada kita berapa banyak sinar matahari yang sudah kita serap secara real time ke iPhone kita.

Aplikasi yang menyertainya akan menghitung, berdasarkan jenis kulit kita dan indeks UV yang terserap hari itu. Juga memberi semacam nasihat berapa banyak waktu yang harus kita habiskan di bawah sinar matahari, serta memberi peringatan ketika kita sudah terlalu lama di luar dan terkena paparan sinar matahari.

Wow...!

Meski demikian, June diciptakan bukan untuk menjadi peralatan teknologi yang akan sering kita gunakan. Sesuai fitrahnya, ia adalah perhiasan dan akan tetap berperan sebagai perhiasan alih-alih gadget. June dirancang oleh Camile Toupet yang berkolaborasi dengan Louis Vuitton dan Cartier. Pangsa pasarnya juga tetap ke perempuan.

 “Ini akan membantu kaum perempuan untuk melindungi diri terhadap penuaan dini pada kulit dan sengatan matahari,” ujar Annika Beck, manajer pemasaran international Netatmo. Annika juga menambahkan bahw berlian June ini akan membuka akses bagi perempuan untuk lebih mengenal dunia yang saling taut menaut ini. (huffingtonpost.com)