Find Us On Social Media :

Smartphone Jadi Sasaran Baru Game Online

By Ade Sulaeman, Senin, 3 Februari 2014 | 18:00 WIB

Smartphone Jadi Sasaran Baru Game Online

Intisari-Online.com - PT Megaxus Indotech akan mengembangkan game-game untuk telepon pintar (smartphone). Hal itu untuk mempertahankan pasar dan member Megaxus yang saat ini sudah mencapai 9,8 juta pengguna.

Direktur Manajemen Megaxus Eva Muliawati menjelaskan selama 6 tahun terakhir Megaxus berkecimpung di dunia game online dan PC.

Namun seiring perkembangan pasar Eva menjelaskan game-game smartphone akan sangat digemari karena mudah dan praktis digunakan dimana saja.

"Megaxus akan ke arah mobile phone industri yang market cukup berkembang pesat," ujar Eva, Minggu (2/2/2014).

Eva pun menilai perkembangan teknologi saat ini sudah sangat mendukung game-game online digunakan di smartphone. Karena hal itu Megaxus mempunyai strategi merebut pasar untuk game smartphone.

"Game sekarang didukung infrastruktur ke arah mobile web games serta PC games," ungkap Eva.

Dari data Megaxus 70 sampai 80 persen pengguna game online bermain menggunakan PC, sedangkan 20 persen mobile game online.

Untuk pasar mobile, ada sekitar 4 juta pelanggan yang pernah bermain game online melalui ponsel dengan kontribusi revenue 5 persen dari total pendapatan value added services. (Adiatmaputra Fajar Pratama/tribunnews.com)