Find Us On Social Media :

Saatnya Memainkan Flappy Bird di PC

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 6 Februari 2014 | 13:00 WIB

Saatnya Memainkan Flappy Bird di PC

Intisari-Online.com - Flappy Bird saat ini menjadi salah satu game yang paling banyak dibicarakan oleh pengguna ponsel pintar atau tablet. Semua orang rasanya sedang gandrung memainkan game ini. Tapi bagi mereka yang merasa kurang puas bermain di ponsel, Flappy Bird ternyata bisa dimainkan di personel computer alias PC.

Untuk memainkannya, pengguna komputer cukup mengunjungi situs web tautan Flappy Bird, mengaksesnya, lalu memainkan game yang konon katanya amat menjengkelkan ini. Walau menjengkelkan, namun sangat membuat penasaran.

Selain mengakses langsung dari situs web, pecinta Flappy Bird juga tersedia di situs jejaring sosial Facebook (tautan Flappy Bird di Facebook).

Tak jelas pembuat versi web dan Facebook-nya

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, siapa sosok yang menciptakan Flappy Bird di Facebook dan web. Seperti yang diketahui, Nguyen Ha Dong, si pembuat game ini, hanya mengembangkan game ini di perangkat mobile. Selain di Android dan iOS, Nguyen juga berjanji akan meluncurkan Flappy Bird di platform Windows Phone dalam waktu dekat.

Nguyen, saat ini berusia 29 tahun dan berasal dari Hanoi, Vietnam. Flappy Bird sebenarnya telah diluncurkan sejak Mei 2013. Pada November 2013, unduhan Flappy Bird meningkat pesat di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store. Dong mengklaim, game gratis ini sekarang diunduh sebanyak 2 sampai 3 juta kali per hari dari perangkat Android dan iOS.

Nguyen merilis Flappy Bird di bawah nama Gears Studios. Namun, ini bukanlah nama sebuah perusahaan. Nguyen bekerja seorang diri mengembangkan Flappy Bird dan game lainnya seperti Super Ball Juggling, dan Shuriken Block. (Aditya Panji|kompas.com)