Find Us On Social Media :

Fitur Keamanan Ponsel Ini Diklaim Lebih Baik Dibanding Touch ID iPhone 5S

By Ade Sulaeman, Selasa, 18 Februari 2014 | 19:30 WIB

Fitur Keamanan Ponsel Ini Diklaim Lebih Baik Dibanding Touch ID iPhone 5S

Intisari-Online.com - Salah satu fitur penting dalam ponsel pintar kelas premium saat ini adalah keamanan. Apalagi setelah Apple secara resmi memasang Touch ID, pemindai sidik jari untuk mengakses menu iPhone 5S.

Sejak saat itu, produsen lain berupaya menyamai Apple, terutama Samsung, yang kabarnya akan meluncurkan fitur serupa dalam Galaxy S5 di Mobile World Congress 2014, Barcelona, Spanyol, pada 24 Februari nanti.

Selain Samsung, LG juga turut memasang fitur keamanan canggih dalam ponsel terbaik mereka, G Pro 2, yang baru diperkenalkan beberapa hari lalu.

Fitur bernama Knock Code tersebut memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan mengetuk pola di seluruh bagian layar, dan tak masalah apakah layarnya sedang aktif atau mati.

Pengguna bisa menggunakan dua sampai delapan ketukan, dan ada lebih dari 86.000 kemungkinan kombinasi ketukan yang bisa digunakan.

Fitur semacam ini termasuk baru karena berbeda dengan pengunci berbentuk pola yang kita kenal, fitur ini bekerja tanpa perlu menghidupkan layar perangkat terlebih dahulu. ZDnet Korea melaporkan, Knock Code dibuat oleh Yeouido, perusahaan yang berbasis di Seoil.

“Dibandingkan dengan teknologi pemindai sidik jari atau mata milik pesaing kami, Knock Code lebih aman dan nyaman digunakan," kata Kim Jong Hoon, Head of Product Planning di Divisi Mobile LG.

Selain Knock Code, LG juga mengunggulkan teknologi OIS Plus di kamera G Pro 2 yang akan meminimalisir kemungkinan terjadinya blur atau kabur pada foto.

Kamera beresolusi 13MP tersebut juga memiliki Burst Shot Player sehingga bisa mengambil 20 foto dalam sekali jepretan. Kualitas rekaman videonya juga dapat diunggulkan karena resolusinya Ultra HD (3840X2160).

Meski belum menyebut secara resmi, harga LG G Pro 2 diperkirakan akan di bawah Rp10 juta. (Insaf Albert Tarigan/chip.co.id)