Find Us On Social Media :

Flappy Bird Versi Baru, Lebih 'Nyata'

By Axel Natanael Nahusuly, Jumat, 21 Februari 2014 | 11:00 WIB

Flappy Bird Versi Baru, Lebih 'Nyata'

Intisari-Online.com - Walaupun permainan Flappy Bird sudah tidak bisa di download lagi, tapi game ini masih banyak digemari. Bahkan kini sudah muncul Flappy Bird sungguhan, bukan di dalam layar lagi.

“Flappy Bird belum mati, tapi hanya berubah bentuk saja,” kata Fawn Qiu, orang yang membuat permaianan Flappy Bird sungguhan dalam sebuah kotak.

Ini adalah kelanjutan kisah dari permainan yang sempat mempanjiri berbagai app store dan membuat candu para pemainnya. Permainan Flappy Bird versi Fawn Qiu ini bisa menjadi saingan berat bagi semua app store. Karena ia memiliki keunggulan bentuk fisik yang nyata.

Flappy Bird versi Qiu ini menggunakan latar belakang yang dapat bergerak, serta dua tombol untuk memindahkan burung naik dan turun, menghindari rintangan. Jika Anda gagal, tutup kotak permainan akan menutup secara otomatis sambil mengeluarkan suara “game over.” Permainan ini tampaknya mudah, tapi sebenarnya cukup sulit untuk menguasainya. Sama seperti permainan aslinya.

Qiu membuat kotak Flappy Bird ini dengan menggunakan papan, 3 buah motor penggerak, sensor magnet, dan sebuah kotak kardus tua. Ide ini terinspirasi dari produk terdahulunya yang pernah ada, Mario in a box.

Qiu dikenal sebagai orang yang suka membuat proyek aneh. Ia adalah seorang manajer proyek untuk media digital Sesame Workshop (orang-orang di balik Sesame Street) yang memiliki keinginan tinggi.

Menurut Qiu, banyak orang akan tertarik dengan permainan Flappy Bird sungguhan. “Saya berpikir, dengan menciptakan permainan yang nyata dapat membuat pengalan bermain yang luar biasa,” katanya. Ini bukan sekedar permainan dalam telepon, tapi orang di sekitar kita pun dapat diikutsertakan. Kemanangan dan kekalahan menjadi terasa lebih dramatis.

Qiu mengakui sebagai penggemar Flappy Bird, ia tidak terlalu pandai bermain. Skor tertingginya hanya 5. Permainan Flappy Bird dalam kotak ini tidak ada skor maupun iklan yang membuat Anda kesal. Inilah keunggulannya dibandingkan versi digital. (cnet.com)