Find Us On Social Media :

10 Satelit Dikerahkan China untuk Melacak Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang

By Chatarina Komala, Selasa, 11 Maret 2014 | 19:00 WIB

10 Satelit Dikerahkan China untuk Melacak Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang

Intisari-Online.com - 10 satelit dikerahkan oleh China untuk melacak pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Hal ini dilaporkan oleh media pemerintah China pada Selasa (11/3/2014).  

Sejumlah satelit beresolusi tinggi, yang dikendalikan dari Pusat Kontrol Satellit Xian di China bagian utara, akan digunakan untuk navigasi, pemantauan cuaca, komunikasi dan aspek lain dari upaya pencarian dan penyelamatan, lapor People's Liberation Army (PLA) Daily.(Baca juga: Sudah Banyak Benda Dilihat, Puing Pesawat Malaysia Airlines Masih Belum Ditemukan

Hampir dua pertiga dari 239 orang dalam pesawat Malaysia Airlines yang hilang tersebut berasal dari China, dan jika pesawat itu benar-benar hilang, kejadian itu akan menjadi kecelakan pesawat terburuk kedua dalam sejarah China.(Baca juga: Pesawat Malaysia Airlines Hilang, Malaysia dikecam China)

Tim pencari dari sembilan negara telah bergabung dengan upaya pencarian internasional, termasuk dari China, Malaysia, Amerika Serikat, Singapura, Vietnam, Selandia Baru, Indonesia, Australia dan Thailand. (Kompas)