Find Us On Social Media :

Pertandingan Tenis Meja Antara Manusia dengan Robot

By Axel Natanael Nahusuly, Sabtu, 15 Maret 2014 | 15:00 WIB

Pertandingan Tenis Meja Antara Manusia dengan Robot

Intisari-Online.com – Beberapa orang ada yang merasa takut dengan perkembangan robot. Karena robot dimasa mendatang mungkin bisa mengambil alih pekerjaan manusia, tapi setidaknya masih ada orang yang bisa mengalahkan robot. Contohnya dalam pertandingan tenis meja antara manusia dengan robot ini.

Seorang juara tenis meja asal Jerman, Timo Boll, menerima tantangan untuk bertanding tenis meja dengan sebuah robot yang memiliki satu lengan, buatan perusahaan pembuat robot di Jerman bernama Kuka. Boll memenangkan pertandingan dengan skor 11 – 9.

Video dari pertandingan itu sebenarnya dibuat untuk mempublikasikan produk Kuka, sekaligus merayakan pembukaan pabrik baru Kuka di Shanghai. Robot itu dikenal dengan nama Kuka KR Agilus.

“Kuka KR Agilus menunjukkan keterampilannya dalam bermain tenis meja. Sebuah pertunjukkan nyata yang membuktikan bahwa robot dapat bermanfaat di masa depan,” Jelas Kuka.

Boll diangkat sebagai brand ambassador Kuka Robotics di Cina. Pada bualan Februari lalu, perusahaan juga telah merilis trailer untuk pertandingan ini. Jumlah penonton trailer di YouTube pun mencapai 1,7 juta. (news.discovery.com)