Find Us On Social Media :

Memanfaatkan Microsoft Office Gratisan di iPhone dan Android

By Moh Habib Asyhad, Senin, 31 Maret 2014 | 19:00 WIB

Memanfaatkan Microsoft Office Gratisan di iPhone dan Android

Intisari-Online.com - Tidak ada lagi yang namanya bayar-membayar untuk penyuntingan atawa penulisan menggunakan Microsoft Office di ponsel pintar. Setelah Microsoft membuat versi iPad, Microsoft juga menyediakan Microsoft Office gratis di iPhone dan Android.

Sejatinya, layanan Microsoft Office sudah tersedia pada kedua platform tersebut. Tetapi, untuk menggunakannya kita harus terlebih dahulu mengeluarkan beberapa lembar uang untuk menebusnya kira-kira sebesar 7 dolar AS per bulan. Tapi kali ini tentu saja berbeda, semuanya tersedia dengan cuma-Cuma.

Sama seperti ketika kita menggunakannya di PC, di ponsel, kita bisa mengetik, mencari, mengedit, dan memilih format huruf dasar dengan Word. Dengan Exel, kita bisa mencari, menyaring, dan melakukan lima fungsi matematika sederhana. Kita juga bisa membuka Power Point dan dan menyunting slide show, tapi kita belum bisa membuat presentasi baru.

Meski sangat sederhana, beberapa poin tadi, yang tersedia dalam Microsoft Office gratis pada iPhone dan Android, rasanya cukup untuk melakukan penyuntingan dengan teknik paling sederhana, selain juga tentunya membuat catatan.

Tapi sayang, aplikasi terbaru ini tidak ditemukan di tablet Android. Beberapa item yang disediakan tidak mendukung untuk layar yang lebih besar, sehingga kita harus menggunakan alternatif seperti QuickOffice, KingSoft Office, atawa OfficeSuite. (TIME)