Find Us On Social Media :

Pengguna Line di Indonesia Ketiga Terbesar di Dunia

By Ade Sulaeman, Sabtu, 5 April 2014 | 10:00 WIB

Pengguna Line di Indonesia Ketiga Terbesar di Dunia

Intisari-Online.com - Pada 1 April 2014, pengguna Line, aplikasi perpesanan instan, mencapai 400 juta di seluruh dunia. Dari angka ini, 20 juta di antaranya berasal dari Indonesia.

Jumlah 400 juta pengguna Line merupakan gabungan dari pengguna di ponsel Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone, Nokia Asha, dan feature phone.(Baca juga: Pengguna Line Capai 300 Juta

Sejauh ini, Line memang menyandang status sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan lintas platform paling lengkap. Line bahkan menyediakan versi PC Windows dan Mac OS, sesuatu yang tidak dimiliki para pesaingnya.

Di dalam blogpost-nya, diungkapkan pula sepuluh negara dengan jumlah pengguna Line di atas 10 juta. Negara-negara itu adalah:

Dapat dilihat bahwa popularitas Line tidak hanya di benua Asia, tetapi juga merambah ke Eropa dan Amerika. Faktor pemicu meningkatnya jumlah pengguna Line adalah lokalisasi konten yang diberikan untuk negara-negara tersebut, misalnya set stiker khusus untuk negara tertentu dan dukungan untuk 17 bahasa berbeda.(Baca juga: WhatsApp Rugikan Operator Seluler Rp382 Triliun

Di Indonesia, Line berada di posisi ketiga dalam riset aplikasi perpesanan instan terpopuler yang dilakukan On Device Research pada tahun 2013. Peringkat pertama diduduki WhatsApp, kedua BBM, dan ketiga Line. (Erry FP/infokomputer.com)