Find Us On Social Media :

Rencana Apple Akuisisi Beats Segera Terealisasi

By Ade Sulaeman, Senin, 12 Mei 2014 | 19:00 WIB

Rencana Apple Akuisisi Beats Segera Terealisasi

Intisari-Online.com - Sebuah laporan menyebutkan adanya rencana Apple akuisisi Beats Electronics, perusahaan yang membuat perangkat headphone dengan merek Beats. Menurut dua sumber Reuters yang dekat dengan rencana tersebut, Apple hampir pasti mengakuisisi Beats.

Salah satu sumber mengatakan, akuisisi Apple atas Beats bukan hanya mengincar teknologi perangkat headphone sebagai pelengkap produk berbasis Mac OS dan iOS saja. Lebih dari itu, Apple juga mengincar layanan musik online Beats Music untuk memperkuat layanan iRadio.(Baca juga: Salah Satu Pencipta Kamera PureView Nokia Dibajak Apple

Menurut laporan, Apple menyiapkan dana sebesar 3,2 miliar dollar AS atau hampir Rp37 triliun untuk mengakuisisi Beats. Besar kemungkinan kesepakatan Apple akuisisi Beats bakal diumumkan pekan depan.

Salah seorang pendiri Beats, Dr Dre, dilaporkan telah merayakan kesepakatan akuisisi ini bersama rekan-rekannya, termasuk aktor Tyrese Gibson.

Gibson sempat memublikasi videonya bersama Dre di Facebook, yang mengatakan bahwa kini Dre masuk dalam daftar "billionaire boys club." Dalam video tersebut, Dre juga menggambarkan bahwa dirinya adalah "miliarder pertama dalam hip-hop."

Video tersebut memang tidak secara eksplisit mengonfirmasi kesepakatan akuisisi Beats oleh Apple. Namun, beberapa jam kemudian, Gibson memutuskan untuk menghapus konten tersebut dari akunnya.

Apabila nantinya rencan Apple akuisisi Beats benar terjadi, maka pembelian Beats akan menjadi akuisisi dengan nilai terbesar bagi Apple yang belum pernah merogoh kocek lebih dari 1 miliar dollar AS untuk membeli perusahaan lain.

Sejumlah pihak bertanya-tanya mengenai alasan Apple di balik akusisi tersebut. Forbes berspekulasi bahwa Apple mengincar layanan streaming Beats Music dan talenta di Beats untuk memperkuat bisnisnya sendiri. (kompas.com)