Find Us On Social Media :

Ini Cara Mengaktifkan Fitur Mute di Twitter

By Ade Sulaeman, Selasa, 13 Mei 2014 | 18:15 WIB

Ini Cara Mengaktifkan Fitur Mute di Twitter

Intisari-Online.com - Di televisi atau ponsel, mute biasanya dipakai untuk mematikan sementara suara atau nada dering. Mirip dengan fungsi tersebut, fitur Mute di Twitter memungkinkan kita untuk menonaktifkan aliran tweet dari pengguna tertentu, tanpa harus unfollow. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur mute di Twitter?

Twitter menyediakan fasilitas Mute untuk pengguna di web maupun aplikasi iOS dan Android. Untuk pengguna situs, Mute bisa ditemukan dengan meng-klik menu More yang berada di bagian bawah setiap tweet. Sementara itu, di aplikasi mobile, Mute dilakukan dengan menekan ikon  “•••” atau “⋮”, lalu pilih Mute.(Baca juga: Fitur Baru Twitter: 'Membisukan' Akun yang Menyebalkan

Mengaktifkan fitur mute di Twitter juga bisa dilakukan dengan mengunjungi profil pengguna bersangkutan, lalu tekan ikon roda gerigi di halaman profil, dan pilih Mute. Akan muncul ikon speaker disilang berwarna merah, pertanda pengguna tersebut sudah di-mute. Jika ingin membatalkan aksi Mute, lakukan hal yang sama kepada ikon berwarna merah itu.

Twitter menjelaskan bahwa pengguna yang telah kita Mute masih tetap bisa berinteraksi dengan kita, seperti mem-follow dan membalas tweet kita. Reply dan mention dari pengguna itu pun masih akan muncul di tab Notifications milik kita. Tapi, ia tidak akan mengetahui bahwa dirinya sudah kita mute.

Karena baru diumumkan, fitur Mute di Twitter ini baru bisa dirasakan oleh sebagian pengguna. Implementasi secara menyeluruh akan dilaksanakan dalam beberapa pekan ke depan. (infokomputer.com)