Find Us On Social Media :

Patenkan Teknologi Tenaga Surya, Apple Siapkan iPhone Bertenaga Surya?

By Ade Sulaeman, Kamis, 22 Mei 2014 | 18:15 WIB

Patenkan Teknologi Tenaga Surya, Apple Siapkan iPhone Bertenaga Surya?

Intisari-Online.com - Isu tentang iPhone bertenaga surya muncul setelah Apple baru saja mematenkan teknologi perangkat mobile bertenaga surya. Hak paten mencakup teknologi yang menggabungkan panel surya tipis dan sensor sensitif yang dapat dimasukkan ke dalam modul layar yang fleksibel.

Untuk menghemat tempat, semua komponen elektronik yang digunakan pada teknologi tersebut akan diperkecil.(Baca juga: Lagi-lagi, Bocoran Tampilan iOS 8 di iPhone 6

Hak paten ini adalah modifikasi dari hak paten yang sebelumnya sudah dimiliki oleh Apple. Hal ini akan menjadi kunci utama Apple jika mereka ingin mengembangkan sesuatu yang orisinil dan menarik dengan membuat iPad dan iPhone bertenaga surya.

Melihat banyaknya panel tenaga surya yang digunakan saat ini dan semakin besar daya yang digunakan perangkat mobile yang membutuhkan layar berkualitas tinggi, maka sangat mungkin Apple akan memperkenalkan perangkat iOS bertenaga surya dalam waktu dekat.

Teknologi tenaga surya ini dapat menjadi sumber daya tambahan yang dapat membantu baterai bertahan lebih lama bukan menggantikan daya utama. (Tofin Bravo/chip.co.id)